Sabtu, 14 Juni 2014

coba baca aja..

Masalah orang itu… yang dulu perhatiannya nampol banget, saat orang-orang ga berani negor Riri, ehh dia nongol. Riri lagi bête, ehh dia lagi yang negor.  Kaya ngerti dunia Riri aja dia. Tiba-tiba aja terlintas dipikiran Riri dan Allah seakan denger pikiran Riri…. Ketemu lagi! Meski Riri gatau, dunia model apa yang sekarang lagi orang itu selamin. Tapi sih setelah sedikit ngobrol…. Gaada yang berubah :) masih tetep orang yang ga muluk-muluk, apa adanya, hidupnya kayanya tenang banget, senyum mulu lagi, selalu ngajak orang lain untuk masuk ke dunianya. Sedangkan Riri, yah keep be diri sendiri aja.

Trus masalah temen-temen Riri yang ini, yang asik banget, dulunya. Perhatian banget, dulunya. Membahagiakan banget, dulunya. Sekarang gatau apa kabarnya. Riri ga berhasil ngumpulin mereka dan jelasin isi hati dia yang tulus ga berniat hal buruk apapun. Sampe udah pada gatau gimana kabarnya sekarang. Dengan Riri gabisa ngontrol dan meresapi dunia macam apa yang udah diselami sama temen-temenya itu. Pastinya dunia yang beda sama Riri. Yang udah ga sepemikiran.  Sempet mau ngumpulin mereka, lagi lagi pikiran itu muncul. Kalau mereka akan bilang Riri “lebay”, “terlalu dramatisir”, “santai aja lah Ri” padahal dalam hati mereka mungkin aja masih mikirin masalah itu. Masalah yang sebenernya muncul karena salah paham mereka yang semakin menjadi jadi karena Riri gaberhasil ngomong dan jelasin! Hoaaaaam! “Allah maha tau temen-temenku”. Kebahagiaan, Allah yang berhak ngasih ke kita, Allah yang berhak ambil itu juga. Kita gaboleh marah, gaboleh maksa untuk dapetin itu lagi. Jangan berhenti senyum ya :)

Dan dunia baru, ga baru juga sih, santai aja. Riri ada di babak baru. Seiring jalannya waktu juga akan jadi dunia yang ga baru juga. Lebay ihh!

Sejak pindah tempat tinggal, kayaknya sih semenjak itu, itu sih kalo gue ga sok tau. Tapi emang bener, gue ga sok tau kok. Pindah , setiap pindah dari tempat satu ke tempat lainnya pasti ada yang berubah kali ya. Entah dari diri kita, lingkungan, sampe temen-temen juga. Masa sih? Harusnya sih kalo Riri hebat, dia bisa pertahanin bahagia itu, tapi Riri ga sehebat Allah yang berhak ambil itu. Tapi kalo mikir bijaknya, pasti dia bakal dapet kebahagiaan baru yang lebih dari itu.

Nyari hikmah itu penting, mikirin hikmah apa dari cobaan yang baru kita dapet. Prinsipnya Riri sih, kalo segala sesuatu dilakukan dengan tulus, gaakan ada yang ga membahagiakan. Semua akan tulus dari hati dan ga akan  ada yang kecewa dengan keadaan inilah, keadaan itulah. Disyukuri aja.

Pelajaran-pelajaran yang dia dapet ampe umur 17 tahun ini. Pertama, jangan manja,

Kedua, jangan bergantung sama orang lain, meskipun setiap orang pasti butuh orang lain, yap ralat, jangan terlalu bergantung sama orang lain. Bergantung boleh, tapi mungkin jangan keterlaluan. Sakit rasanya kalo itu orang tiba-tiba ngilang atau udah pindah ke dunia macam beda sama kita. Ya macam… dunia yang ga sepemikiran alias ga sependapat dan sehati. Kalo udah gitu kita mau bergantung sama siapa coba. Intinya sih jangan terlalu banyak curhat soal hati secara frontal sama manusia. Mereka kan juga punya masalah. Paling ga curhat kecil-kecilan aja, kayak cem-ceman, trus kesel dikit sama orang. Itu wajar kan. Ya yang wajar-wajar aja. Solusi termaknyus, coba deh bergantung sama Allah :).

Ketiga, coba untuk ga nengok kebelakang. Jelas-jelas udah diapus sama Allah, sampe-sampe kita mesti ada dititik kita berdiri sekarang. Belom tentu juga yang dibelakang itu bisa liat wajah kita, hati kita. Kita masih liatin aja :P. coba deh nikmatin apa yang kita pijakin sekarang dan liat didepan kita, banyak orang yang senyum dan natap wajah dan hati kita. Bahagia yang lebih membahagiakan ada didepan kita woy, udah disiapin sama Allah. Nikmatin deh, hirup udaranya yang sejuk itu.. beeeh lebay amat!. Ya tapi bener, nikmatin, syukurin, jalanin. Coba kalo belom apa apa udah cemberut, ntar orang yang lagi natap kita ikut cemberut. Senyumin deh, pasti pada senyum juga kan? Ya begitu deh sekiranya… kalo ga sok tau :).



Keempat….. (berlanjut sampe waktu yang gatau kapan :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar